4 Posisi Bercinta yang Dianjurkan Saat Hamil Tua

CategoriesLifestyle

Bercinta bersama pasangan ternyata bisa bikin bahagia lahir-batin. Namun, bagaimana saat Anda sedang hamil tua? Bercinta pada akhir bulan sebelum melahirkan bermanfaat untuk memperlancar proses persalinan. Saat berhubungan, hormon akan terlepas dan mampu mendorong otot saat kontraksi. Berikut posisi bercinta yang dianjurkan saat hamil tua.

  1. Side by Side

Saat hamil tua, bukan berarti tidak boleh melakukan hubungan intim. Anda bisa melakukan beberapa posisi hubungan seks. Salah satunya adalah side by side. Posisi ini biasa disebut berbaring berdampingan dan saling berhadapan. Anda hanya perlu meletakkan kaki kiri di atas tubuh suami.

Selain aman, posisi ini banyak disarankan dokter untuk ibu hamil. Tidak hanya itu, posisi side by side juga dapat meningkatkan keintiman karena saling berhadapan satu sama lain. Anda dan suami dapat melakukannya dengan aman dan nyaman sesuai keinginan. Posisi ini bahkan tetap bisa dilakukan menjelang persalinan.

  1. Edge of the Bed

Posisi berikutnya yang bisa dilakukan ketika hamil tua yaitu edge of the bed. Jika Anda ingin merasakan penetrasi, posisi ini aman dicoba saat perut besar. Posisi bercinta ini dilakukan di tepi tempat tidur. Sebenarnya posisi ini hampir sama dengan misionaris klasik. Perbedaannya, posisi suami harus berlutut di pinggir tempat tidur.

Posisi ini diyakini paling aman dilakukan saat perut sudah membesar atau hamil tua. Selain memberikan kenyamanan, posisi ini juga mencegah tekanan pada perut. Agar suami juga merasa nyaman, jangan lupa berikan bantal sebagai tempat bertumpu kaki. Sang suami harus melakukan penetrasi saat posisi berlutut sehingga tidak ada tekanan yang dibebankan pada perut.

  1. Woman on-top

Posisi ini yang sering dilakukan saat hamil muda maupun hamil tua. Anda bisa mengendalikan aktivitas bercinta hingga merasa lebih nyaman. Posisi woman on top tidak akan menimbulkan nyeri punggung yang berlebihan. Jika Anda lelah, mintalah suami untuk menggerakkan pinggulnya sementara Anda tetap berpegangan pada kakinya.

  1. Spoon

Posisi yang biasa disebut menyendok ini paling nyaman dilakukan saat hamil besar, terutama saat hamil pada trimester ketiga. Posisi ini bisa dilakukan secara menyamping dan meletakkan tumpuan perut pada kasur. Sementara suami Anda akan meringkuk.

Jangan lupa letakkan bantal di atas salah satu kaki agar perut tidak terjepit dan juga memudahkan penetrasi. Posisi spoon juga mempermudah untuk melakukan rangsangan pada klitoris. Lakukan spooning dengan posisi terlentang. Saat mendekati orgasme, tekan tubuh Anda akan mengarah ke bawah. Pada saat itu, Anda harus tetap berhati-hati karena sudah perut besar.

Masa kehamilan di trimester ketiga atau hamil tua tidak menutup kemungkinan untuk diperbolehkan melakukan berhubungan intim. Beberapa posisi bercinta masih bisa dicoba karena aman dan tidak menimbulkan risiko bagi ibu hamil. Selain itu, bercinta saat hamil tua juga bisa melancarkan persalinan.

About the author