Mata Kering Padahal DL di Depan Mata, Cepat Pakai Insto Dry Eyes

CategoriesLifestyle

‘Selesaikan sebelum jam pulang!’. Kalimat itu datang bersamaan dengan setumpuk file yang membuat mules. Apa yang akan Anda lakukan kalau sudah demikian? Kalau saya yang masih pegawai baru, tentunya harus segera bergerak dan mengerjakannya sesuai DL. Namun kadang, terlalu lama di membaca file itu buat mata perih sehingga semua bisa terganggu!

Kerjaan Bertumpuk

Sebagai karyawan baru, bukan hal yang aneh kalau semua pekerjaan nyeleneh diberikan. Kadangkala, ada saja rekan yang meminta tolong ini itu dan menyita waktu kerja jadi dua kali lipat. Kalau sudah begini bisa apa? Mau protes pun, mereka biasanya hanya menganggap bercanda.

Namun, saya juga tahu hal ini tak akan berlangsung selamanya. Toh, bukan kali ini saja saya bekerja di tempat baru. Lama-lama mereka juga akan bosan. Masalahnya adalah bagaimana saya harus menyelesaikan semua tugas dari bos ini dalam jangka waktu singkat? Tak ada cara lain selain mencicilnya, kan?

Agar pekerjaannya benar dan saya tak harus mengulang lagi, semua harus dibaca dengan teliti. Masalah timbul karena terlalu lama membaca. Mata sepet dan pegal pun terjadi. Sekali lagi, ini adalah hal yang biasa. Biasanya, kalau sedang agak santai saya akan istirahat sebentar.

Namun, melirik semua file di atas meja, sepertinya harus urung dan saya harus tahan mata pegel tersebut. Daripada tak kelar, lebih baik tahan. Namun masalahnya, saya juga bekerja di ruangan ber-AC. Hal ini membuat mata lelah lebih mudah saya alami. Tak ada cara lain, saya benar-benar harus membuat mata saya kembali seperti semua dulu.

Cari Penyebab dan Solusinya

Bukan hal yang aneh bila mata kering saya alami kalau sudah begini. Terlalu lama membaca, berada di ruangan ber-AC dan sesekali melihat layar komputer adalah hal utama yang membuat mata kering. Selain itu, kurang tidur dan stres akibat pekerjaan menumpuk juga jadi penyebabnya. Mata lelah dan pegel adalah makanan sehari-hari.

Biasanya, tanda bahwa mata sudah kering itu adalah mata sepet. Kondisi ini ditandai dengan mata yang terasa mengganjal dan tak nyaman. Selain itu, ada pula mata perih. Kondisi yang satu ini biasanya timbul karena bola mata yang lecet atau bagian kelopak matanya yang lecet.

Penyebabnya? Salah satunya adalah ketidaksengajaan menguceknya, kok! Lalu, mata pegel. Ini juga sangat tak nyaman karena membuat kondisi mata menjadi tegang. Kadangkala, pelupuk mata juga jadi berkedut. Kalau sudah begini, saya biasanya menggunakan obat tetes mata untuk mengurangi gejalanya.

Obat tetes mata terpercaya yang selalu saya gunakan adalah Insto Dry Eyes. Obat ini mengandung hydroxypropyl methylcellulose yang bisa jadi air mata buatan untuk mengatasi kekeringan pada mata. Selain itu, ia juga bisa membunuh bakteri yang jadi penyebab mata yang kering dan terasa gatal.

Setelah memakai obat tetes mata ini, mata saya yang awalnya tak nyaman langsung rileks. Dalam hitungan detik, rasanya sudah nyaman kembali. Oh iya, kalau Anda mau menggunakannya juga, obat ini aman, kok! Kalau Anda bepergian jauh, obat ini juga sangat disarankan agar mata Anda tak terasa kering.

Kalau mata sudah nyaman seperti ini, saatnya memulai kembali pekerjaan yang sempat tertunda. Kalau mata lelah dan kering kembali menyerbu, tinggal teteskan saja lagi, Eits, Anda tetap tak boleh menggunakannya berlebihan, ya! Obat ini aman digunakan satu sampai tiga kali dalam satu hari atau sesuai saran dokter.

About the author