Tips Menyimpan Investasi Emas Antam Agar Tetap Aman

CategoriesOthers

Emas memiliki nilai yang cenderung stabil membuat emas ini menjadi pilihan investasi yang mudah dengan risiko yang minim. Selain dalam bentuk perhiasan ada pula emas antam yang bisa Anda jadikan pilihan. Menyimpan investasi emas di rumah tentunya memiliki risiko yang sangat tinggi. Berikut tips agar investasi emas Anda tetap aman.

Pilih Tempat yang Tidak Terduga

Jika Anda ingin menyimpan emas Anda di rumah, pilihlah tempat yang tidak terduga atau tempat yang terlalu wajar untuk menyimpan. Misalnya, Anda baru memulai investasi emas sehingga emas yang Anda miliki tidak terlalu banyak, jangan simpan emas Anda di laci kamar. Laci kamar Anda adalah tempat yang sangat mudah ditebak oleh orang lain.

Pilihlah tempat yang out of the box dan tidak terduga. Anda harus mencari tempat di rumah Anda yang terlihat tidak berharga dan mudah diabaikan ketika ada pencuri masuk ke rumah Anda. Anda bisa menyimpan emas dalam kantong plastik hitam yang diletakkan di daur atau bisa juga dalam dudukan lampu.

Selain itu, Anda bisa menyimpan emas antam dalam tempat lain sesuai dengan kreativitas Anda. Namun, Anda harus memastikan tempat yang Anda pilih adalah tempat aman dan tidak mudah terselip atau terbuang.

Simpan Emas di Dalam Brankas

Jika Anda punya dana lebih atau alangkah lebih baiknya jika Anda menyisihkan dana untuk membeli brankas sebagai tempat untuk menyimpan emas Anda. Anda bisa memilih brankas baja yang tahan api. Pilihlah brankas yang bisa Anda patri ke dinding atau lantai pada bagian rumah Anda yang cukup tersembunyi.

Namun, brankas tidak bisa menjamin keamanan emas Anda 100 persen. Jika pencuri masuk ke rumah Anda dan menemukan keberadaan brankas, pencuri bisa mencongkel dan membawa pergi brankas Anda. Tentunya semakin mahal brankas yang Anda beli, semakin aman brankas tersebut digunakan sebagai tempat menyimpan investasi emas Anda.

Manfaatkan Fitur Safe Deposit Box di Bank

Jika Anda memiliki profesi yang mengharuskan Anda meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, sebaiknya Anda menggunakan jasa Safe Deposit Box atau SDB yang disediakan oleh bank. Apalagi jika nilai investasi emas Anda tidak sedikit.

SDB biasa ditawarkan kepada Anda dalam jangka waktu satu tahun dengan harga yang bervariasi tergantung pada ukuran kotak dan tentunya kebijakan dari bank yang Anda pilih. Cara ini cocok untuk Anda yang memiliki emas dalam jumlah yang relatif besar atau bernilai mahal karena biaya penyimpanan emas di SDN ini tergolong mahal.

Manfaatkan Gadai Emas

SDB ini bisa Anda temukan bukan hanya di bank namun juga di Pegadaian dengan biaya yang kompetitif. Pegadaian juga memiliki layanan jasa titipan yang bisa Anda manfaatkan ketika Anda hendak pulang kampung maupun liburan bersama keluarga. Anda cukup membayar biaya titip dan juga biaya administrasi di Pegadaian.

Menyimpan Emas di Brankas Antam

Brankas dari Antam ini merupakan kepanjangan dari Berencana Aman Kelola Emas merupakan alternatif penyimpanan investasi emas Anda yang disediakan oleh PT ANTAM dengan tujuan agar masyarakat dapat menyisihkan sebagian penghasilannya untuk tujuan keuangan masa depan dengan cara menyimpan atau menabung emas.

Itulah tips menyimpan investasi emas antam Anda agar tetap aman. Anda bisa memulai investasi emas dengan membeli emas antam di situs belanja daring terbesar dan terpercaya di Indonesia blibli.com dan dapatkan berbagai pilihan produk dan promo menarik lainnya.

About the author